Can 1 Person Slows Global Warming?

Sudah 2 mingguan ini aku ga nginep di ruang HMTC lagi, panasnya gak ketulungan. Memang ahir-ahir ini suhu Surabaya kian hari-kian memanas. Dan mungkin akan terus memanas dengan semakin banyaknya pengendara kendaraan bermotor dan asap pabrik di sekitar kota ini. Mmm…peluang besar bagi pedadang es cendol nih.. Yah minimal dengan semakin gak nyamannya aku dengan suhu kota ini, masih ada hamba Allah yang bisa menikmati hasilnya.

Read the rest of this entry »

Alam begini, karena kita begitu..

“Siang Pak”

“Siang”

“Tolong SIM dan STNK-nya Pak”

Pak Polisi itu membuka-buka STNK dan SIM-ku, pandanganya berhenti agak lama pas mbaca SIM-ku. “Sial, masak SIM-ku wes mathek, padahal baru tak perbarui deh”.

Read the rest of this entry »

Sinetron Makan Korban

Dah berapa kali ya aku nyumpahin sinetron Indonesia, dah berapa bloger ya yang nyorotin tentang busuknya efek yang diakibatkan oleh dijual-bebasnya sinetron angkara-murka di bumi ini. Yang jelas ini yang kedua di blog ini setelah tulisan ini. Read the rest of this entry »

Introducing a New Page

Cuma pengumunan kok.. Read the rest of this entry »

PHK, Sebuah Pilihan?

Kasus PHK kembali muncul ahir-ahir ini, saatnya raksasa sepatu Nike cabang Indonesia yang terkena kasus. Akan tetapi apakah yang ada di balik pikiran para petinggi Nike sehingga berani-beraninya memutuskan kontrak dengan beberapa perusahaan swasta dalam negeri?

“Nike Indonesia beralasan pemutusan kontrak dilakukan karena kualitas sepatu merek Nike produksi HASI dan NASA dinilai tidak memenuhi standar mutu”.
sumber: Media Indonesia Online

Read the rest of this entry »

Siapa Cepat, Dia Dapat

Buat mahasiswa yang kuliah di Surabaya, siapa yang gak kenal dengan warung kopi gresik. Warung jajanan yang tak lengkap kalo gak ada kopi, goreng-gorengan, dan tentu saja koran. Dulu, salah satu motivasiku pergi ke warung gresik ya buat mbaca koran, nomor dua baru buat nyikat jajanan yang ada disitu. Tapi seiring dengan mengecilnya otot kakiku karena terlalu sering berinteraksi dengan komputer, aku jadi jarang ke warung gresik. Dan kebiasaan mbaca koran aku lampiaskan lewat internet aja (bisa tambah kecil nih kaki:mrgreen: ). Read the rest of this entry »

Tolong Jawab Kami Pak

4 tahun sudah saya mendekam di kampus ini Pak, walaupun gak banyak ilmu “kasar” yang dapat saya ambil, tapi ada beberapa kemajuan dalam diri saya yang sebenarnya bukan ulah dari kurikulum antah-berantah ini. Kalau cuma belajar jaringan ataupun pemrograman, banyak buku atau sumber lain yang bisa ngajarin saya lebih baik dari pada sistem belajar-mengajar yang dipraktekkan oleh beberapa dosen. Atau Pak, mungkin sebagaian mereka memang sedang belajar untuk mengajar? Read the rest of this entry »

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.