Sinetron Makan Korban

Dah berapa kali ya aku nyumpahin sinetron Indonesia, dah berapa bloger ya yang nyorotin tentang busuknya efek yang diakibatkan oleh dijual-bebasnya sinetron angkara-murka di bumi ini. Yang jelas ini yang kedua di blog ini setelah tulisan ini.

Wes gak usah ba-bi-bu lagi, sinetron Indonesia memang bangsat bejat. (Sabar…sabar….)

Hari ini seperti biasa, aku males2an di kamar, tidur2an, tapi tetap dengan kuping terbuka (masak nutup, aneh la’an). Sayup-sayup, tapi sangat jelas, ada suara anak2 kecil lagi maenan, sepertinya sih mereka lagi mainan keluarga-keluargaan. Ada yang berperan jadi Ibu, anak pertama, adek (sepertinya diperankan oleh boneka) dan seperangkat kelengkapan rumah tangga yang laen.

Cerita awalnya biasa, khas anak kecil yang sedang bermain, polos dan penuh dengan gelak tawa. Aku jadi gak begitu ambil peduli. Hingga suatu saat ada adegan sang adek sakit. Sang ibupun “marah” ke anak pertamanya. Dia (pura2nya dimarahin habis-habisan).

“Kamu harus takut sama ibu”, teriak sang ibu penuh semangat.

“Aku gak taku sama ibu kok”, balas anak pertama.

“Lho Ibu kan jahat banget“, bentak sang ibu. (ini nih….)

“Ya udah kalo gitu aku pergi aja, trus nanti dibacok orang dari belakang, trus mati, trus jadi peri yang cantik”, ancam anak pertama (ini juga..tapi kalo jadi peri yang canti gpp lah, walopun itu juga mungkin ulah sientron)

Gak cukup bukti emang kalo aku pengen nyalahin sinetron, tapi karena hatiku udah kadung suudzon sama produk bisnis yang bahan bakunya adalah angkara murka, maka ga ada kambing yang lebih hitam daripada sinetron Indonesia.

Jaman dullu, sosok ibu itu adalah kalem, lembut dan sabar. Tapi karena pengaruh sinetron, posisi itupun jadi samar. Banyak ibu-ibu yang digambarkan jahat banget, kadang kejahatanya sampe gak bisa dinalar sama akal sehat. Kaum wanita muslimah yang harusnya tegar, berani namun bersahaja, bisanya cuman nangiiiiis aja ketika dianiaya. Busuk!

Wes gak ada gerakan lain selain MENOLAK SINETRON ANGKARA-MURKA.

Advertisements

38 Responses to “Sinetron Makan Korban”

  1. EL Says:

    sinetron opo iku, cup?

  2. dr Says:

    jangan sinetron ae… film-film yang mengumbar posisi-posisi dan gerakan-gerakan yang “mengagumkan” seharusnya juga ditolak (tapi diriku tidak bisa menolak ini)… 😈

  3. Kang Adhi Says:

    untung gak pernah nonton sinetron.

  4. dnial Says:

    Untung tontonanku Kenichi, Naruto, Heroes, 24, film2 yang beredar di bioskop2 terdekat.
    😀

  5. Mihael "D.B." Ellinsworth Says:

    Sinetron sudah merambah ke dunia bioskop. Untung masih ada sejumlah pihak yang bersedia menyatakan kebenaran lewat media blog. :mrgreen:

  6. Paijo Says:

    Barangkali ( air, batu, kerikil, pasir … wekekekek), tayangan tv merupakan metode paling efektif dan efisien untuk menghancurkan bangsa kita. Hal itu karena bangsa kita memiliki filter yang sangat rapuh terhadap pengaruh negatif dari media masa. Hal itu diperparah oleh ketidakpedulian pemerintah terhadap content suatu siaran. Logika bisnis mengalahkan segalanya. Bagi PH atau stasiun TV, yang penting rating tinggi supaya pemasang iklan tertarik. Mereka tidak peduli dengan nasib bangsa ini yang penting kantong tebal. Salam eksperimen aja ya.

  7. Neo Forty-Nine Says:

    Untung ga suka nonton sinetron….

  8. vend Says:

    wuehehe, akhirnya nulis tentang sinetron lagi..
    kita tau bersama, kalo kita sepaham 😛
    kalo aku tu ya, udah kefilter, klo pas -ndak sengaja- nonton sinetron, dan ada adegan yang ‘sinetron banget’, langsung teriak kenceng2 : “sinetron gitu loohhh…” 😛

  9. almas Says:

    gimana caranya ya untuk membuat negara ini walaupun ga bersih dari sinetron tapi setidaknya dikurangi dikit ya 😦
    dari pagi jam 8 sampe ja 12 malam sinetron merajalela… gimana nanti nasib generasi berikutnya ya jika nanti perilaku mereka direcoki dengan hal2 yg dibuat demi “uang” semata 😦
    *slam kenal*

  10. Grahat Says:

    caranya? mungkin dengan gak nonton tv.. matiin tv tiap jamnya shitnetron2 itu..

    *eh salam kenal juga buat mpu kaki langit*

  11. ndog Says:

    jadi kangen nonton sinetron…..hehehehehe

    masih ada Tersandung….eh salah..Tersanjung gak cup?

  12. kakilangit Says:

    EL:
    wah gak ngerti aku man.takono arek’e

    dr:
    lemah berarti kamu kep 😈

    Kang Adhi:
    kalo saya pas ada di rumah, kalo nemenin ibu nonton 😀

    dnial:
    padahal kao liat jenis tontonanmu, gak ada ya yang mengajarkan seni mutung. tapi kenapa…..

    Mihael “D.B.” Ellinsworth:
    yoi cak..semangat terus
    *padahal aku ngeblok yo jarang :mrgreen: *

    paijo:
    teori konspirasi itu lik yang sering muncul di otakku 😀

    Neo Forty-Nine:
    yah…secara akting mang gak pantes buat disukain kok..

    vend:
    mang adegan yang sinetron banget gimana pen? hehe..kalo aku yang gak seneng itu kalo peran antagonisnya dibuat sangat-sangat berlebihan. merusak bangsa itu..

    almas:
    hidupkan kembali departemen penerangan 😀
    *kabuuur…*

    eh salam kenal juga…

    Grahat:
    benar cakbiar rattingnya turun, n mereka kapok bikin sinetron…. :mrgreen:
    salam kenal juga mas..

    ndog:
    wah…jangan tanya sma saya ndog…

  13. d' Says:

    oi B0d0h! kubunuh kau!!!! biar mampus! biar g’da masalah lagi.. 😆

    sudah2.. biarkan semuanya cepat brakir saja!

  14. andi bagus Says:

    sabar sabar…tarik nafas dalam2 lalu keluarkan..sinetron kebanyakan kejar tanyang n setoran..jadi utk masalah kualitas maupun tujuan penonton nya kurang memadai..

  15. melitong Says:

    anak2 jaman sekarang kok aneh2.. sinetronnya juga.. untunglah aku bukan anak2 lagi..

  16. Ngangsu Kawruh Says:

    ANak2 sekarang juga lebih cepat dewasa. Masak anak TK dah ngomongin nikah2 segala. anak sekolah juga diajarin untuk lebih sering ngomongin gebetan, pacaran, ngemall, dsb. Bukannya mbahas pelajaran, Wah mang kayaknya banyak sekali kebusukannya. Siapa coba yang ada di balik itu semua. Dan motif apa lagi kalo bukan kapitalisme. Pendidikan ma nomor kesekian, yang penting sinetronku laku, dapat duit, enak kan??, begitu kata om2 di balik persinetronan Indonesia

  17. willyedi Says:

    Saya punya alternatif bercerita di taman bersama komunitas awan senja. Tujuannya agar anak tak terlalu di hadapan TV. Apa orang tuanya akan mendukung ya. Untuk anak-anak TK, gitu. Masalahnya minggu pagi acara untuk anak-anak sepanjang hari. Gimana kabar daerah yang membuat perda larangan menghidupkan TV pada jam 18 sampai 21? Masih jalan enggak ya?

  18. Nyonya Farid Says:

    untung aku gasuka nonton setantron itu…

  19. danasatriya Says:

    angkara murka itu judul sinetron tah?
    *maklum,wong ndeso ndak pernah nyentuh tipi apalagi sinetron*

  20. imcw Says:

    sinetron? wadehel

  21. gimbal Says:

    walah… rak duwe tipi… 😦

  22. benbego Says:

    saya sependapat ama 49

  23. nieznaniez Says:

    aku ga suka sinetron.
    aku lebih suka garap tugas.

  24. myresource Says:

    sinetron?
    cuih…
    huekz…

  25. maki2 Says:

    iya bener banget sinetron emang ganggu?, kira2 kita sebenernya mesti meraung pada sapa ya??? udah enek nie

  26. dhe' Says:

    bunuh ram punjabi, ganyang ram punjabi…*kompor mode on*

    kenapa hal itu terjadi? apakah karena media indonesia banyak di kuasai pihak luar*alien* hihihi ,m monopoli media euy

    pks
    pria korban sinetronkah engkau…hihihihih

    salam kenal pak

  27. Paijo Says:

    Ada lowongan programer PHP & MySQL di Jkt. Info detail dapat diklik link di bawah :
    http://dewo.wordpress.com/2007/11/27/lowongan-programmer-php-mysql/
    Terimakasih dan salam eksperimen.

  28. Hendrawan Says:

    Tontoken sithuk ae sing tapi diikuti. Ngkok lak yo seneng 😛

  29. Willy Ediyanto Says:

    Gimana mau mengajarkan tentang novel 20-30-an. Novel terbaru yang bermutu kurang publikasi. Anak-anak sekolah jarang yang suka novel 20-30-an. Baca yang terbaru, paling teenlit yang sama dengan sinetron itu.
    😛

  30. macnurdin Says:

    SINETRON INDONESIA BEJAT SEMUA KARENA ANAK MUDA KOK DIAJARIN PACARAN PACARAN PACARAN BAHKAN LANGSUNG PADA PROSES CIUM DAN RABA . APA KALIAN PENJUAL SINETRON TIDAK SADAR BAHWA NEGARA INDONESIA PUNYA KEWIBAWAAN TERHADAP KEHIDUPAN MASYARAKAT DAN LINGKUNGAN YANG SANGAT MENGHORMATI CARA BERPAKAIAN DAN HUBUNGAN SEORANG LAKI DAN WANITA. SADAR LAH ORANG MAJU ITU BUKAN MODENYA TAPI OTAKNYA DAN AHLAKNYA………

    KITA MAJU UNTUK JIWA BANGSA SENDIRI
    BUKAN MENIRU PRILAKU BINATANG…

  31. aryu Says:

    parah2x.. sinetron ==shitnetron (ups.. sensor deh)

  32. Pasang iklan baris tanpa daftar Says:

    sabar mas sabar,
    sinetron itu juga manusia 😀

  33. Investasi Says:

    makanya saran saya silahkan pake parabola saja deh nggak ada sitrun he..he…

  34. IjaL Says:

    indonesia gag kreatif… sinetron mulu

  35. cleaningdeal Says:

    Very good written article. It will be valuable to anybody who utilizes it, including yours truly :). Keep up the good work – can’r wait to read more posts.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: