Shampo dan Kesempurnaan Beragama

“Sial, udah jam 9 (09.00 WIB) kesiangan lagi gua!”

Seperti terhipnotis lagu “Bangun tidur“, akupun ngacir ke kamar mandi sambil nyamber alat mandi yang biasa aku taruh di tempat sampah kamarku (kebayang kan kamarku kayak apa?). Begitu nyampe, gak pake bengong kayak biasanya, langsung serangan kilat.

Jebur.. jebur.. blukutuk…jebur…

Sial, shampoku habis, pasta gigi harus digerus dulu pake ujung sikat, dan sabunku udah encer banget karena sering ditambahin air 😯 . Karena shock, aku jadi mikir yang aneh-aneh, dan dari sinilah petualangan batinku dimulai. Read the rest of this entry »

Rencana Tuhan

Habis membaca blog temenku Frandi, yang nyebut-nyebut tentang rencana Tuhan, aku keinget sebuah pepatah yang bilang: “Manusia hanya berencana, tapi Tuhan yang menentukan”. Heh 😮 … apa gak salah pepatah itu. Kalo menurutku itu sangat salah. Bukanya yang bener itu: “Tuhan punya rencana, tapi manusialah yang menentukan”. Aku rasa itu baru pepatah yang bijak. Read the rest of this entry »